Minggu, 09 Maret 2014

Pengantar Blog: Salam Hangat Dari Kami

Oleh: Innu Virgiani Agustya

bismillaah


Pengantar dulu ya..

Teman-teman, menjadi seorang wanita, ibu, ternyata banyak hal-hal yang kita lewati dengan penuh perjuangan. Meskipun bersama kesulitan Allah sertakan kemudahan, tetap saja, dalam menjalani peran kita terkadang kita mengalami kesulitan, jatuh bangun, bahkan merasa 'sendirian'. Oleh karena itu, blog ini kami tujukan sebagai sarana psikoedukasi mengenai masalah-masalah yang seringkali dialami oleh istri dan ibu. Mari hilangkan perasaan bahwa 'saya sendirian', mari saling mendukung, berbagi pengalaman, perasaan, dan kebijaksanaan. Mari saling menguatkan dalam kebaikan.

Teman-teman, dari sekian banyak topik masalah yang kita alami, kekerasan terhadap anak yang dilakukan oleh orang tua, ternyata merupakan masalah yang dialami oleh banyak orang. Oleh karena itu kami akan membahasnya sebagai topik pertama melalui beberapa artikel. Kami akan mulai dengan tulisan tentang definisi kekerasan dan macam-macamnya. Lalu akan disambung dengan artikel yang berisi penjelasan tentang refleks kemarahan yang sulit dihentikan. Kemudian akan kami lanjutkan dengan artikel mengenai cara-cara yang dapat membantu dalam mengatasi kemarahan seperti relaksasi, manajemen marah, dan beberapa hal lain terkait kemarahan.

Terkait topik ini, kami juga akan membahas mengenai bagaimana cara memperbaiki hubungan dengan orang tua. Kebanyakkan orang tua yang melakukan kekerasan terhadap anak pernah mengalami kekerasan juga dari orang tuanya. Tidak dapat dipungkiri, kekerasan tersebut juga terkadang masih berlanjut didapatkan meski anak-anaknya kini telah dewasa dan telah memiliki anak. Fokus kami disini adalah mengenalkan konsep penerimaan, memaafkan orang tua, serta memaknai hidup kita dengan lebih baik. Hal-hal tersebut diharapkan akan membantu teman-teman untuk memiliki hubungan yang lebih positif dengan orang tua. Hubungan tersebut diharapkan akan membantu teman-teman dalam menjalani peran sebagai orang tua yang positif pula.

Hal terakhir yang akan kami bahas dalam topik ini adalah bagaimana menjadi pribadi yang positif. Orang tua dengan pribadi positif akan lebih mudah untuk bersikap positif terhadap anak. Kami akan membahas tentang konsep diri, keterbukaan diri, serta cara berpikir positif. Semoga artikel-artikel ini dapat  membantu teman-teman menjadi orang tua yang terus lebih baik dari hari ke harinya.

Selamat membaca dengan baik, semoga dapat dipahami dengan sangat baik, dan semoga bermanfaat.

Salam hangat dari kami. =)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar